Profil & Layanan

Hak Pasien

Selasa, 06 September 2016 | 08:23:39 WIB | Dibaca: 219 Kali

1).    Pasien berhak memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang belaku di Rumah Sakit

2)     Pasien berhak atas pelayanan yang manusiawi, adil dan jujur.

3)     Pasien berhak memperoleh pelayanan medis yang bermutu sesuai dengan Standar Profesi Kedokteran, Kedokteran Gigi dan tanpa Diskriminasi.

4)     Pasien berhak memperoleh Asuhan Keperawatan sesuai dengan Standar Profesi Keperawatan.

5)     Pasien berhak memilih dokter dan kelas keperawatan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit.

6)     Pasien berhak dirawat oleh dokter yang secara bebas menentukan pendapat klinis dan pendapat etisnya tanpa campur tangan dari pihak luar.

7)     Pasien berhak meminta konsultasi kepada dokter lain terdaftar di Rumah Sakit tersebut (Second Opinion) terhadap penyakit yang dideritanya, sepengetahuan dokter yang merawat.

8)     Pasien berhak atas “ Privacy “ dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data medisnya.

9)     Pasien berhak mendapatkan informasi yang meliputi :

  • Penyakit yang diderita
  • Tindakan medis apa yang dilakukan
  • Kemungkinan penyulit sebagai akibat tindakan tersebut dan tindakan untuk mengatasinya.
  • Alternatif terapi lainnya.
  • Prognosanya.
  • Perkiraan biaya pengobatan.

10)     Pasien berhak menyetujui/ memberikan izin atas tindakan yang akan dilakukan oleh dokter sehubungan dengan penyakit yang dideritanya.

11)     Pasien berhak menolak tindakan yang dilakukan terhadap dirinya dan mengakhiri pengobatan serta perawatan atas tanggung jawab sendiri sesudah memperoleh informasi yang jelas tentang penyakitnya.

12)     Pasien berhak didampingi keluarganya dalam keadaan kritis.

13)     Pasien berhak menjalankan ibadah sesuai agama atau kepercayaan yang dianutnya selama hal itu tidak mengganggu pasien lainnya.

14)     Pasien berhak atas keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan dirumah sakit.

15)     Pasien berhak mengajukan usul, saran, perbaikan atas perlakuan rumah sakit terhadap dirinya.

16)     Pasien berhak menerima atau menolak bimbingan moril maupun spiritual.




Komentar Facebook



Berita Lainnya
Pemkab Gelar Pelatihan Aplikasi E-Office

Pemkab Gelar Pelatihan Aplikasi E-Office

Diskominfo Gelar Pelatihan Aplikasi E-Office MUARASABAK- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar pelatihan aplikasi E-Office. Pelatih...

Kamis, 01 Februari 2018 | 11:20:54 WIB - Kategori: Artikel
10 Penyakit Paling Mematikan di Indonesia

10 Penyakit Paling Mematikan di Indonesia

Stroke JantungKoroner Diabetes Tuberkulosis(TBC) Hipertensi Hepatitis Malaria Diare HIV Leukimia  Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Stroke Str...

Selasa, 06 September 2016 | 23:50:45 WIB - Kategori: Artikel

Pengaduan Online
Sampaikan keluhan anda kepada kami, identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.
Copyrights 2016 RSUD Nurdin Hamzah Kab. Tanjung Jabung Timur. Developed by Bermultimedia.com