A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Hak Pasien (Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 69 Tahun 2014 ) | Rumah Sakit Umum Nurdin Hamzah Kab. Tanjung Jabung Timur

Profil & Layanan

Hak Pasien (Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 69 Tahun 2014 )

Selasa, 06 September 2016 | 08:23:39 WIB | Dibaca: 464 Kali
  1. Memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi;
  2. Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional;
  3. Memperoleh pelayanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi;
  4. Memilih Dokter dan Dokter Gigi serta kelas perawatan sesuai dengan keinginannya dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit;
  5. Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada Dokter dan Dokter Gigi lain yang mempunyai Surat Izin Praktik (SIP) baik di dalam maupun di luar Rumah Sakit;
  6. Mendapatkan privasi dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data-data medisnya;
  7. Mendapatkan informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternative tindakan, risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi, dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan;
  8. Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh Tenaga Kesehatan terhadap penyakit yang dideritanya;
  9. Didampingi keluarganya dalam keadaan kritis;
  10. Menjalankan ibadah sesuai agama atau kepercayaan yang dianutnya selama hal tersebut tidak mengganggu pasien lainnya;
  11. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan di Rumah Sakit;
  12. Mengajukan usul, saran, perbaikan atas perlakuan Rumah Sakit terhadap dirinya;
  13. Menolak pelayanan bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut;
  14. Mendapatkan perlindungan atas rahasia kedokteran termasuk kerahasiaan rekam medik;
  15. Mendapatkan akses terhadap isi rekam medis;
  16. Memberikan persetujuan atau menolak untuk menjadi bagian dalam suatu penelitian kesehatan;
  17. Menyampaikan keluhan atau pengaduan atas pelayanan yang diterima;
  18. Mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit yang tidak sesuai standar pelayanan melalui media cetak dan elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  19. Menggugat dan/atau menuntut Rumah Sakit apabila Rumah Sakit diduga memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan standar baik secara perdata ataupun pidana.



Komentar Facebook



Berita Lainnya
Dampak Buruk Kabut Asap

Dampak Buruk Kabut Asap

Mencegah dampak buruk kabut asap Melihat risiko yang bisa dialami oleh seseorang jika sering terpapar kabut asap, ada tindakan pencegahan yang bisa Anda lakukan. Ber...

Jumat, 20 September 2019 | 11:52:44 WIB - Kategori: Berita Kesehatan
Etika Batuk

Etika Batuk

Aturan Sopan Saat Batuk yang Harus Dipatuhi Semua Orang Penyakit infeksi masih merupakan salah satu masalah kesehatan di dunia, termasuk di negara-negara berkemban...

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:45:34 WIB - Kategori: Berita Kesehatan

Pengaduan Online
Sampaikan keluhan anda kepada kami, identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.
Copyrights 2016 RSUD Nurdin Hamzah Kab. Tanjung Jabung Timur. Developed by Bermultimedia.com