Profil & Layanan
- Memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi;
- Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional;
- Memperoleh pelayanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi;
- Memilih Dokter dan Dokter Gigi serta kelas perawatan sesuai dengan keinginannya dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit;
- Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada Dokter dan Dokter Gigi lain yang mempunyai Surat Izin Praktik (SIP) baik di dalam maupun di luar Rumah Sakit;
- Mendapatkan privasi dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data-data medisnya;
- Mendapatkan informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternative tindakan, risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi, dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan;
- Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh Tenaga Kesehatan terhadap penyakit yang dideritanya;
- Didampingi keluarganya dalam keadaan kritis;
- Menjalankan ibadah sesuai agama atau kepercayaan yang dianutnya selama hal tersebut tidak mengganggu pasien lainnya;
- Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan di Rumah Sakit;
- Mengajukan usul, saran, perbaikan atas perlakuan Rumah Sakit terhadap dirinya;
- Menolak pelayanan bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut;
- Mendapatkan perlindungan atas rahasia kedokteran termasuk kerahasiaan rekam medik;
- Mendapatkan akses terhadap isi rekam medis;
- Memberikan persetujuan atau menolak untuk menjadi bagian dalam suatu penelitian kesehatan;
- Menyampaikan keluhan atau pengaduan atas pelayanan yang diterima;
- Mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit yang tidak sesuai standar pelayanan melalui media cetak dan elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
- Menggugat dan/atau menuntut Rumah Sakit apabila Rumah Sakit diduga memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan standar baik secara perdata ataupun pidana.

COVID-19 / VIRUS CORONA
Pengertian Virus Corona Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karen...

RSU NURDIN HAMZAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR MEMBUKA RUMAH SINGGAH UNTUK MASYARAKAT YANG TERPAPAR KABUT ASAP
Rsu Nurdin Hamzah Menyediakan Rumah Singgah dan memberikan layanan kepada Masyarakat yang terpapar kabut Asap akibat Kebakaran hutan dan lahan. Rumah singgah tersebut me...

Dampak Buruk Kabut Asap
Mencegah dampak buruk kabut asap Melihat risiko yang bisa dialami oleh seseorang jika sering terpapar kabut asap, ada tindakan pencegahan yang bisa Anda lakukan. Ber...

Etika Batuk
Aturan Sopan Saat Batuk yang Harus Dipatuhi Semua Orang Penyakit infeksi masih merupakan salah satu masalah kesehatan di dunia, termasuk di negara-negara berkemban...

Kebiasaan Tentang Kebersihan Diri yang Wajib Diajarkan Pada Anak
8 Kebiasaan Tentang Kebersihan Diri yang Wajib Diajarkan Pada Anak Menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) lebih dari sekadar membiasakan ana...
-
Syarat Pendaftaran BPJS
Program BPJS
-
Informasi Jadwal Dokter
Informasi Jadwal
-
Informasi Jadwal Besuk
Tata Tertib Pengun